Contoh Gambar Mobil Elf 15 Seat Terbaru

/ / Blog

Mobil Elf 15 seat sering menjadi pilihan utama untuk perjalanan rombongan kecil. Meskipun memiliki kapasitas yang lebih kecil, dikenal dengan tipe short, namun performanya tetap unggul dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

Jika Anda ingin menyewa mobil Elf 15 seat penting untuk memahami lebih detail spesifikasinya. Mulai dari desain eksterior dan interior, hingga mesin dan jasa rental yang menyediakan kendaraan ini. Untuk info lebih lengkapnya mari, lanjut baca!

Spesifikasi Mobil ELF 15 Seat

Sebelum membahas contoh gambar mobil Elf 15 seat, mari pahami terlebih dahulu spesifikasinya. Mobil ELF dikenal sebagai Isuzu Bison saat memasuki pasar Indonesia, dimulai dari tahun 1995 dengan mesin berkapasitas 2800 cc. Investor asing, Isuzu Motors Ltd dan Itochu Corporation, masuk ke PT Pantja Motor pada tahun 1986 sebagai pemegang merek Isuzu.

Pada tahun 2007, Isuzu memperkenalkan slogan dan menetapkan tahun untuk kendaraan komersialnya. Pada tanggal 14 April 2008, PT Pantja Motor diubah namanya menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Perusahaan terus mengembangkan produknya dengan berbagai varian, termasuk berbagai model mobil Elf mulai dari tipe short hingga long. Tipe short dari mobil Ef memiliki kapasitas penumpang 11 dan 15 orang, sementara tipe long dapat menampung 19 dan 20 penumpang.

Dimensi Mobil Elf

Mobil Elf dengan kapasitas 15 penumpang memiliki tinggi 2,1 meter, lebar 1,6 meter, dan panjang 4,5 meter. Ukurannya cukup kompak untuk kapasitas penumpangnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang yang cukup luas.

Dengan dimensi seperti itu, mobil ini dapat dengan mudah melewati berbagai rute dan medan, serta tidak akan kesulitan menavigasi jalanan yang ramai. Kelebihan lainnya adalah kenyamanan yang ditawarkan saat digunakan untuk wisata. Mobil ini dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi wisata karena ukurannya yang tidak memakan banyak ruang di jalan.

Selain itu, mobil Elf juga mudah untuk berhenti di tempat-tempat ibadah atau restoran karena tidak memerlukan banyak ruang parkir. Hal ini membuatnya lebih fleksibel dan praktis dalam penggunaannya.

Mesin Mobil Elf

Mobil Elf 15 seat menggunakan mesin jenis 4JB1-TC dengan kapasitas 2.771 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 100 Ps. Mesin ini memiliki rentang perputaran hingga 3.400 rpm, menghasilkan torsi sebesar 22,5 Nm pada rentang 2000 hingga 3.200 rpm.

Selain performa yang tangguh, mesin ini juga dikenal hemat bahan bakar, cocok untuk perjalanan bisnis jarak jauh. Mengurangi frekuensi pengisian bahan bakar dan biaya pengeluaran, terutama saat harga bahan bakar sedang tinggi.

Kendaraan ini dilengkapi dengan suspensi yang kuat, menawarkan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. Selain itu, struktur chassis terpisah dari bodi mobil memungkinkan pergantian yang mudah saat diperlukan, menjaga keandalan kendaraan dalam jangka panjang.

Eksterior Elf 15 Seat

Kendaraan ini memfasilitasi akses penumpang dengan mudah berkat keberadaan 4 pintu masuk, ini dapat mengurangi waktu tunggu untuk masuk. Selain itu, jarak ke tempat duduk pun tidak terlalu jauh.

Dalam hal penampilan, kendaraan ini menampilkan desain yang futuristik, terlihat dari lampu sein, headlamp, dan bagian front gill. Stoplamp pada bagian belakangnya menampilkan tampilan yang gagah dan sporty.

Grille yang terintegrasi dengan lampu utama memungkinkan pengemudi untuk tetap memiliki visibilitas yang baik ke depan, tanpa terpengaruh oleh ukuran besar kendaraan tersebut.

Interior Elf 15 Seat

Interior mobil Elf 15 seat dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memperkaya pengalaman perjalanan, menjadikannya nyaman bahkan dalam perjalanan jarak jauh. Untuk mengatasi kebosanan, pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur seperti radio, USB, MP3, CD player, dan Aux in.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati berbagai hiburan, mendengarkan musik, atau bahkan mengikuti berita terkini. Kursi-kursi dapat diatur untuk berbagai posisi termasuk berbaring, dengan kabin yang luas, memberikan kenyamanan maksimal untuk beristirahat.

Ditambah lagi, bahan kursi yang terbuat dari kulit memberikan sensasi duduk yang nyaman dan mencegah kelelahan. Selain itu, penggunaan power steering pada setir memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan mobil dengan mudah dan nyaman.

Fitur Keselamatan

Ketika mengemudi mobil Elf ini, Anda dapat merasa yakin dengan sistem keamanannya. Setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk memberikan perlindungan yang maksimal. Selain itu, sistem pengereman mobil menggunakan jenis hidrolik dengan saluran ganda dan didukung oleh vacuum booster untuk meningkatkan efektivitasnya.

Tidak hanya itu, rem tangan menggunakan mekanisme expanding pada transmisi belakangnya untuk memberikan kontrol yang lebih baik. Fitur keselamatan tambahan termasuk kamera belakang yang memungkinkan Anda untuk mundur dengan lebih mudah. Karena driver dapat melihat dengan jelas apa yang ada di belakang kendaraan.

Bahan Bakar

Mobil ini menggunakan bahan bakar diesel dan memiliki tangki berkapasitas sekitar 75 liter. Dengan kapasitas yang besar tersebut, mobil ini dapat menempuh jarak yang sangat jauh, serta memiliki keunggulan dalam efisiensi bahan bakar.

Rasio konsumsi bahan bakar yang rendah membuatnya sangat efisien, dengan estimasi konsumsi sekitar 1 liter per 10 km. Namun, perlu diingat bahwa konsumsi bahan bakar dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk kondisi medan jalan yang dilalui.

*Baca Juga: Mobil Elf Muat Berapa Orang?

Contoh Gambar Mobil Elf 15 Seat

Sebelum Anda menyewa mobil Elf, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu, seperti memastikan gambar mobil Elf yang akan Anda sewa. Sehingga Anda dapat memastikan jenis mobil Elf apa yang akan Anda gunakan. Berikut beberapa contoh gambar mobil Elf 15 seat:

mobil elf 15 seat 1

mobil elf 15 seat 1-1

mobil elf 15 seat 2

mobil elf 15 seat 2-2

mobil elf 15 seat 3

mobil elf 15 seat 3-3

Jika Anda mencari layanan sewa Elf 15 seat dengan harga terjangkau, Jakartarentbus adalah solusi terbaik untuk Anda. Kami menyediakan layanan sewa kendaraan di seluruh Indonesia dengan cepat dan mudah, serta harga yang fleksibel sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Nikmati beragam pilihan paket tur dengan berbagai opsi yang tersedia, serta pelayanan yang ramah dan profesional untuk memastikan perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Kami memiliki berbagai jenis mobil elf untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Anda.