Mobil Elf Muat Berapa Orang?

/ / Blog

Mobil elf muat berapa orang? Sebelum menyewa mobil Elf, pastikan Anda mengetahui kapasitasnya sehingga rombongan akan mendapatkan tempat duduknya masing-masing. Anda harus menghitung jumlah orang dalam rombongan Anda sehingga dapat menentukan jenis Elf apa yang akan Anda sewa.

Dengan memilih kendaraan yang tepat, Anda bisa menjamin kenyamanan perjalanan bersa rombongan. Jika mobil yang dipilih terlalu kecil, maka tempat duduknya pun tidak akan muat. Oleh sebab itu, memilih kendaraan untuk berpergian harus berdasarkan dengan jumlah rombongan itu sendiri.

Mobil Elf Muat Berapa Orang?

Mobil Elf, yang diproduksi oleh pabrik otomotif Jepang, Isuzu, telah hadir sejak tahun 1959 dan masih eksis hingga saat ini. Isuzu Elf mendapatkan popularitasnya ketika pertama kali dikembangkan menjadi micro bus dengan varian N-Series untuk pasar Jepang dan Asia.

Di Indonesia, Elf pertama kali dijual pada tahun 1995 oleh PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Saat ini, Elf sering digunakan sebagai mobil travel karena kapasitas yang cukup besar. Mesin diesel yang dimiliki oleh mobil elf sangat irit dan multifungsi, cocok untuk berjalanan jarak jauh.

Kelebihan utama dari bus Elf terletak pada mesinnya yang tangguh dan efisiensi bahan bakarnya yang tidak boros. Performa mesin yang unggul ini menjadi daya tarik utama, ini menjadikan bus Elf tetap populer sebagai pilihan kendaraan pribadi maupun untuk keperluan bisnis.

Saat ini, mobil Elf memiliki 2 jenis, Elf long dan Elf short. Perbedaannya terlihat dari segi bentuk dan kapasitas mobil elf muat berapa orang. Jenis ini meliputi Isuzu ELF NLR 55B dan Isuzu ELF NLR 55Bx (short), serta Isuzu ELF NLR 55B Lx dan Isuzu ELF NLR 71B L (long).

Jika Anda memerlukan kendaraan dengan kapasitas lebih sedikit, pilih saja Elf tipe short yang dapat menampung kapasitas hingga 16 orang, dengan formasi kursi 3-3-3-3-4. Sementara itu, Elf tipe long dapat menampung kapasitas hingga 19 penumpang dengan formasi 3-3-4-3-4.

*Baca Juga: Berapa Kapasitas Penumpang Hiace Premio?

Kelebihan Mobil Elf untuk Liburan

Di Indonesia, Anda dapat menemukan Mobil Isuzu Elf di perkotaan. Kendaraan ini bukan hanya menawarkan fasilitas yang baik, tetapi juga memiliki kapasitas yang besar. Desain kabin yang luas dan ruang interior yang lapang membuat Elf mampu menampung banyak penumpang.

Tak hanya itu, ruang bagasi yang cukup luas juga memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan dengan banyak. Selain itu, masih banyak lagi kelebihan dari mobil isuzu Elf yang harus Anda ketahui lebih tepatnya. Nah, berikut ini ada beberapa kelebihan dari mobil elf:

1. Suspensi Baik

Kelebihan utama mobil Elf terletak pada mesin dan suspensinya. Elf dibekali dengan mesin bertenaga super dan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Daya akselerasinya sangat cepat dan bobot yang ringan memberikan kenyamanan ekstra kepada penumpang selama di perjalanan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 4JB1-TC berkapasitas 2.700 cc. Mesin ini terkenal akan kekuatannya yang sudah sangat teruji. Ini terbukti dengan performa yang optimal bahkan ketika digunakan untuk melewati rute berliku atau jalanan yang tidak begitu baik kondisinya di luar kota.

2. Mobil Lincah

Banyak orang mungkin menganggap bahwa ukuran besar Elf membuatnya kurang lincah dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya. Namun, pandangan tersebut tidak tepat! Meskipun memiliki dimensi yang cukup besar, Elf ternyata tetap lincah dan responsif saat dikemudikan di jalan.

Bahkan, kemampuannya teruji saat melalui jalur yang sulit sekalipun. Mulai dari lumpur, banjir, hingga jarak yang jauh sekalipun. Keunggulan ini menjadi nyata pada penggunaan Elf sebagai sarana transportasi komersial antar kota yang sering menghadapi berbagai tantangan perjalanan.

3. Bahan Bakar Irit

Manfaat terakhir yang bisa Anda nikmati dari mobil Elf adalah efisiensi bahan bakar. Isuzu Elf dilengkapi dengan dua opsi sistem bahan bakar, yakni direct injection dan common rail. Meskipun memiliki kapasitas yang besar, mobil ini ternyata tidak menghabiskan bahan bakar secara berlebihan.

Itulah informasi terkait mobil elf muat berapa orang dan keunggulannya. Meskipun memiliki dimensi yang besar, Anda tetap perlu mempertimbangkan faktor-faktor lain sebelum memilih mobil elf berpergian, seperti usia mobil, kondisi mesin, dan harga sewa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin menyewa mobil Elf, Anda bisa datang ke Jakartarentbus! Kami menyediakan sewa elf dengan kapasitas hingga 15 seat. Fasilitas lengkap dan harga murah, Anda bisa sewa harian atau minggu. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi kami di nomor 082298062386